[Blogging Tips] Memasang widget countdown ubuntu

on January 24, 2012
Ubuntu, salah satu distro Linux yang cukup populer, merilis versi baru setiap 6 bulan sekali yang mengikuti waktu siklus development. Versi rilis berikutnya adalah Ubuntu 12.04 LTS, dengan codename Precise Pangolin. Ubuntu memang mempunyai keunikan pemberian nama distronya dengan menggunakan nama hewan. Nama Precise Pangolin ini dipilih dan diumumkan oleh Mark Shuttleworth pada tanggal 5 Oktober 2011.

Bagi sobat blogger yang tidak ingin melewatkan tanggal perilisan Ubuntu Precise Pangolin pada bulan April 2012 nanti, bisa memasang widget Ubuntu Countdown seperti yang ada pada blog saya. Caranya sangat mudah, cukup buka Corbin Davenport's Blog dan copy kode yang sudah disediakan. Buat sobat yang masih bingung dan belum tau langkah-langkahnya, silahkan ikuti tutorial saya dibawah ini.

1. Pada Dashboard (Dasbor), klik tab Design (Rancangan) » pilih Page Elements (Elemen Laman)

2. Klik Add a Gadget (Tambah Gadget) » pilih HTML/JavaScript
Blogger - HTML/Javascript Gadget

3. Untuk Title (Judul), ketikkan Ubuntu Countdown atau bisa diisi terserah anda

4. Paste kode yang telah anda copy pada Content (Konten)

5. Klik Save (Simpan), kemudian refresh halaman blog anda

Jika ingin posisi widget ada ditengah bisa menambahkan kode <center> pada awal dan </center> pada akhir kode yang tadi. Mudah kan? bagi sobat blogger yang mengalami kesulitan bisa bertanya pada kolom komentar di bawah posting ini. Saya sertakan juga kode-nya disini bagi yang mau langsung copy. Selamat mencoba, semoga berhasil.

<iframe src="http://www.corbindavenport.com/ubuntu/widget.html" style="width:180px; height:150px; border:0px;"></iframe>

2 comments:

Corbin Davenport said...

Thanks for adding my widget to your blog!

Azh said...

You're welcome, thanks for coming to my blog

Post a Comment

Your comment is always appreciated. I will try to reply to your queries as soon as time allows.

Scroll to Top