Google Doodle : Keunikan perubahan logo yang mengagumkan

on February 20, 2012
Google Logo

Bukan bermaksud berlebihan mengagumi Google, tapi memang kita seringkali melihat hal-hal menarik yang Google ciptakan dengan cara yang cerdik. Salah satu yang terkenal yaitu logo Google. Hanya sebagai sedikit info untuk sobat blogger (yang mungkin beberapa belum tahu), logo official Google yang dipakai sampai saat ini dirancang oleh Ruth Kedar. Apakah sobat blogger pernah melihat logo Google berubah pada halaman awal Google?. Logo yang berubah dan berbeda inilah yang dikenal dengan sebutan Google Doodle. Apa itu Google Doodle?. Google Doodle adalah "dekorasi" atau "modifikasi" logo Google untuk memperingati tanggal-tanggal penting tertentu, upacara dan festival.

Google Doodles Screenshot
Tampilan Galeri Google Doodles
Sobat blogger pada tanggal 14 Februari kemarin pasti melihat Doodle Google - Valentine's Day 2012, dan bukan logo official Google yang seperti biasanya. Sebenarnya banyak Doodle menarik yang sudah pernah tampil sebelumnya dengan tambahan elemen interaktif yang menarik.

Doodle Yuri Gagarin yang muncul pada tanggal 12 April untuk merayakan peringatan 50 tahun penerbangan kosmonot ke ruang angkasa. Jika kursor mouse diarahkan ke logo Google Doodle ini akan meluncur sebuah roket kecil. Contoh lainnya, Doodle Les Paul pada tanggal 9 Juni untuk merayakan peringatan 96 tahun Gitar Les Paul. Doodle ini berbentuk senar gitar yang dapat kita mainkan nada-nya dengan keyboard dan mouse, bahkan banyak video di YouTube tentang Doodle Les Paul yang bisa sobat blogger tonton.

Doodle Gitar Les Paul
Google Doodle ini tidak mengubah halaman web Google secara keseluruhan (radikal), tapi hanya memberi tampilan yang unik dan fungsi yang menarik. Jika sobat blogger ingin tahu koleksi Doodle yang lebih lengkap dapat melihatnya di galeri Google Doodles (http://www.google.com/doodles/).

ini Google Doodles favorit saya, kalau kamu?
Dari seluruhnya sampai saat ini yang menjadi favorit saya adalah Doodle untuk 30th Anniversary of PAC-MAN pada 21 Mei 2010, yang bisa kita mainkan (http://www.google.com/doodles/30th-anniversary-of-pac-man).

Mungkin saja sobat blogger juga punya Google Doodles favorit masing-masing. Apa Doodle favoritmu? silahkan isikan pada kotak komentar di bawah ini. Semoga info ini bermanfaat buat semua.

6 comments:

May said...

wah saya juga suka yang pacman. nice share..

Azh said...

@MayMay terima kasih sudah berkunjung

ROBINN said...

hadir bang

link sudah terpasang
bisa dicek di http://robinvanmurdock.blogspot.com
ditunggu kunjungan baliknya

Azh said...

@Robin Van Murdock oke bang, segera berkunjung...

Cloud Cullen said...

assalamualaikum...tukar link bang, link dah terpasang. dtunggu knjung baliknya

Azh said...

@NEW MOON wa alaikumsalam... oke, terima kasih sudah berkunjung bang

Post a Comment

Your comment is always appreciated. I will try to reply to your queries as soon as time allows.

Scroll to Top